Header Ads

Mega Proyek Zionis Kuasai Tepi Barat dan Al-Quds Terbongkar

Harian Haaretz Zionis edisi Jum’at (22/7) mengungkap dokumen departemen dalam negeri Israel bidang menejemen sipil yang berada dibawah militer menyebutkan, tentara sedang berupaya melakukan negosiasi kepemilikan negara Israel terhadap Tepi Barat.

Berdasarkan dokumen tersebut, pembangunan di wilayah Arael dan Maale Adumen serta Gaust Etzion di sekeliling kota Al-Quds merupakan wilayah yang setrategis dalam menguasai Lembah Jordania dan utara Laut Mati.

Sementara itu, dokumen milik Tzipi Cohen awal tahun ini mengungkapkan, kerajaan yahudi di Tepi Barat tidak terbatas, sangat mungkin bagi Israel menguasainya, bahkan di saat bangsa Palestina mengklaim memilikinya.

Berdasarkan dokumen tersebut terungkap, prioritas administrasi sipil adalah menguasai sejumlah wilayah Tepi Barat. Wilayah permukiman Zionis adalah wilayah berdasar kepemilikan khusus yang tentunya bertentangan dengan undang-undang internasional. Akan tetapi setrategi ini untuk meningkatkan penguasaan Zionis terhadap Lembah Jordania dan utara Laut Mati dan sekitar permukiman Arael. Permukiman inilah yang akan memotong secara geografis negara Palestina di masa yang akan datang.

Harian ini mengisyaratkan, penguasaan dan pembangunan Zionis di sekitar Tepi Barat akan menggugurkan kemungkinan langkah tukar guling wilayah dalam perundingan di masa yang akan datang, terutama kaitanya dengan pandangan presiden Amerika, Barak Obama yang diusulkan pada 19 Mei lalu.

sumber

No comments

Powered by Blogger.