Header Ads

Habib: PKS Akan Suruh Abraham Samad Pulang Kampung Bila Tak Menepati Janji

Meskipun tidak sedikit yang meragukan dan bahkan mencibir, namun komposisi pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang baru terpilih tetap membawa harapan baru. Apalagi pemilihan pimpinan KPK tersebut dilakukan melalui proses yang sangat ketat sehingga tidak berlebihan bila mereka dikatakan sebagai kader terbaik bangsa dalam pemberantasan korupsi.

“Dan komposisi mereka yang homogen ini sangat menguntungkan. Mereka harus bekerja secara kolektif dan dengan latar belakang hukum, basic perspective mereka akan seirama, apalagi pasal 21 ayat 4 UU KPK menyatakan bahwa mereka ini adalah penyidik dan penuntut umum,” kata anggota Komisi III dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Aboebakar Al Habsy, kepada Rakyat Merdeka Online beberapa saat lalu (Senin, 5/12).

Menurut Aboebakar, bukan alasan yang masuk akal bila menghubungkan latar belakang hukum pimpinan KPK saat ini dengan fokus penindakan dan pencegahan yang lemah. Selama ini, fungsi pencegahan lemah karena karena Pimpinan KPK yang lama membiarkan pos Deputi Pencegahan kosong sejak awal April yang lalu.

Dan Habib, panggilan akrab Aboebakar, berharap pimpinan KPK yang baru mampu memerankan fungsi pencegahan secara maksimal. Karena itu, pimpinan KPK yang baru juga harus membuka komunikasi dengan penegak hukum yang lain agar harmonisasi pemberantasan korupsi bisa berjalan efektif.

“Kita akan tunggu janji-janji yang telah diberikan oleh Abraham Samad Cs. Saya akan tagih janji mereka, dan saya akan meminta dia pulang kampung bila gagal mewujudkan janjinya,” demikian Habib. [ysa]

Sumber : http://www.rakyatmerdekaonline.com/read/2011/12/05/47866/Habib:-PKS-Akan-Suruh-Abraham-Samad-Pulang-Kampung-Bila-Tak-Menepati-Janji-

No comments

Powered by Blogger.