|

Hidup Sederhana Aleg PKS

Lagi belanja di kota tiba-tiba hand phoneku terdengar suara Afghan melantunkan lagu Mihrab Cinta selintas terlihat di layar monitor ada nama salah satu pimpinan PKS Lumajang, belum sempat ku terima sudah tidak terdengar lagi bunyinya, ternyata batterynya tidak sanggup lagi menerima panggilan. Karena penasaran ku coba menghubungi beliau melalui nomor ku yang lain, ternyata mendapat tugas untuk mewakili Sekum DPD PKS karena kebetulan beliaunya tidak bisa dikarenakan ada tugas di Surabaya.

Bersama salah satu aleg PKS dari daerah pemilihan 3 Drs. Habib Muttaqin, dan pimpinan PKS Lumajang yang lain menghadiri undangan Ketua DPRD Lumajang dalam acara yang judulnya tasyakuran atas selesai dibangunnya ruas jalan Yosowilangun-Kunir. Tidak ingin mengecewakan pengundang -sebetulnya Bpk. Habib juga sedang kurang enak badan- meskipun sedang hujan kami bertiga bergerak menuju lokasi dengan menaiki mobil pribadi anggota dewan yang duduk di komisi D ini.

Sepertinya judulnya gag matching ya? Sederhananya dimana? iya bentar, tunggu dulu yang diatas itu cuman pembukaan....,

ceritanya begini. Drs. Habib Muttaqin terpilih menjadi aleg periode 2009-2014 dari daerah pemilihan III (Tempeh, Kunir, Yosowilangun), katanya sih gaji anggota DPRD mencapai puluhan juta, tetapi saya lihat selama kurang lebih 3 tahun menjadi anggota dewan tidak banyak perubahan yang terjadi pada keseharian beliau, ini tampak dari rumah beliau yang tetap bersahaja, mobil pribadinya juga tetap Daihatsu zebra tahun 80-an yang masih setia beliau gunakan, nah ini nih menariknya waktu saya kali pertama menumpang mobil beliau ke Kec. Kunir pada sabtu malam tanggal 14 Januari kemarin ada pengalaman seru, waktu itu kan hujan otomatis kaca pintu ditutup takut kehujanan toh? Tetapi karena mobil beliau tidak dilengkapi AC jadinya kaca depan mengembun, jadi dilema deh. Kejadian ini juga yang membuat saya dapat melihat kesahajaan beliau, tanpa diminta beliau membersihkan kaca depan padahal saya dengar-dengar (gosip) ada orang yang mentang-mentang menjadi anggota dewan kelakuannya sudah seperti raja, ini itu tinggal bilang.

Dengan naik mobil ini pula saya mengetahui tabiat orang dalam memandang orang lain, ternyata diskriminasi itu masih ada. Begini ceritanya: waktu kami bertiga sampai ditempat acara, kebetulan mobil pribadi anggota dewan dari PKS ini "tidak sama" dengan deretan mobil-mobil anggota dewan yang lain, maka tidak heran pula kami tidak memperoleh perlakuan yang sama dengan mereka, tidak ada satu anggota keamananpun yang mendekati untuk sekedar memberitahu tempat parkirnya, beda seperti anggota dewan yang lain yang kebetulan mobilnya lebih baik dari kami yang diantar sampai tempatnya. Yang ketiga saya dapat belajar dari beliau waktu duduk diantara undangan, beliau tidak memilih kursi yang didepan yang khusus untuk anggota dewan, tentu saja lebih empuk. Beliau malah memilih duduk bersama warga yang lain di kursi plastik yang sedikit basahterkena air hujan.

Mungkin inilah pengalaman selama sekitar 4 jam saya bersama salah satu pimpinan PKS yang membuat saya berpendapat bahwa Pimpinan PKS tetapi hidup dalam kesederhanaan. Ismu (Tim Humas/TKP )

Posted by PKS LUMAJANG on Selasa, Januari 17, 2012. Filed under , , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

6 komentar for "Hidup Sederhana Aleg PKS"

  1. semoga bisa menjadi teladan bagi anggota dewan yang lain, baik dari PKS maupun partai lain.....

  2. Biasa pencitraan buat pemilu, semua partai sama saja...

  3. Semoga Keberkahan hidup menyertai wakil rakyat yang membela kepentingan rakyat.

  4. Mas Anonim "Pencitraan buat pemilu" gag kelamaan bang...???

  5. Itulah cara pandang hedonisme dan materialisme selalu ukuran materi
    nek mobile apik ya dihargai
    nek elek ya dicuekin

  6. Emang betul tu bang! Aleg PKS gak banyak yg kaya2.. ya sudah konsekuensi jika tidak korupsi, tidak kkn, dan banyak sedekah, hidup apa adanya. Tapi sabar dan teruslah berusaha.. krn para bidadari pada berebut tuk brsama ente semua! dan jgn lupa untuk buka bisnis kecil tuk jadi ahli bisnis dan sedekah.. slmt berjuang..

Leave a reply

Blog Archive

Labels

Recently Commented

Recently Added