Header Ads

Mursi Menang, PM Israel Tidak Bisa Tidur

Kultwit oleh @kaisar_el_rema



Ini makalah Fahmi Huwaidy 20 Juni 2012 terkait perkembangan terkini Israel implikasi dari Pilpres Mesir.

Makalah asli Fahmi Huwaidy berbahasa Arab di harian ShourukNews dg judul نتنياهو لم ينم bisa dirujuk KLIK INI



  1. Senin 18 Juni 2012, PM Israel, Benyamin Netanyahu rela begadang memantau hasil #pilpres Mesir hingga waktu Subuh.

  2. Hingga kabar itu datang : Kemenangan di pihak Morsi. Bukan saya yang mereka-reka peristiwa. Tapi TV Israel pukul 07.00 menyiarkan.

  3. Segera setelah itu, Netanyahu berkumpul dengan para penasehatnya.

  4. Hari Senin itu juga, Media Massa Israel memuat headline : Netanyahu meminta Obama untuk memimpin gerakan agar negara-negara lain ..

  5. . . bersedia bekerja sama dan membantu Ahmad Syafik jika menang #Pilpres nanti. Dan wartawan Israel di Washington mengabarkan ..

  6. .. telah banyak negara berada di belakang Ahmad #Syafik dan siap bekerja keras untuk membantu kemenangannya di pertarungan #pilpres.

  7. Pukul 07.00 hari Senin 18 Juni 2012, radio Ibrani menyatakan pusat perpolitik Israel dihantam dengan kabar yang dikirim Washington ke Tel Aviv..

  8. .. yang membenarkan kemenangan Morsi dan dia akan menjadi presiden Mesir terpilih.

  9. Sdg radio militer Israel pada pukul 12.00 menyampaikan keterangan MENLU Israel Avigdor Lieberman: "Mesir 100 kali lipat lebih berbahaya dari Iran, dan Israel harus siap menghadapi kenyataan baru".

  10. Mantan menteri Israel mengatakan di radio Ibrani pada pukul 11.00 : kemaslahatan Barat dan Israel bergantung pada SCAF (Dewan Militer Mesir).

  11. Semakin besar kewenangan SCAF, semakin banyak kemaslahatan yang bisa kita peroleh. Begitu juga sebaliknya, kata mantan menteri tsb.

  12. Mantan ketua Dewan Keamanan Israel pada pukul 14.00 : kemenangan Morsi akan berdampak pada kehancuran strategi politik Israel ..

  13. .. terlebih jika rezim Asad jatuh di Suriah.

  14. Pd hari itu juga, tersiar kabar seorang berkebangsaan israel mati ditembak di perbatasan Sinai. Segera Menteri Pertahanan Israel ..

  15. .. menyampaikan keterangan : meningkat ketegangan dan kontrol pemerintah mesir di perbatasan Sinai menurun. Presiden terpilih Mesir..

  16. .. diharapkan berpegang teguh pada perjanjian damai Camp David.

  17. Saya (Fahmi Huwaidy) selaku pribadi masih terus menyerukan agar kita tetap memprioritaskan perbaikan dalam negeri. Yang ingin saya sampaikan ..

  18. .. kepada rakyat Mesir yang kemarin memilih Ahmad Syafik : "siapakah sebenarnya yang berada di balik barisan kalian?"
(F.y.i. Menurut beberapa penelitian, tingkat ketidak-simpatian rakyat Mesir kepada Israel sangat tinggi.)



posted by: Blog PKS LUMAJANG - Bekerja Untuk Kejayaan Indonesia

No comments

Powered by Blogger.